PEDULI KEBERSIHAN,TNI BERSAMA WARGA BERSIHKAN PASAR WAGHETE

PEDULI KEBERSIHAN,TNI BERSAMA WARGA BERSIHKAN PASAR WAGHETE


Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Suherman melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan pasar Waghete, Desa Waghete satu, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai. Selasa ( 16/11/2021 ).

Pada kegiatan pembersihan di pasar Waghete Babinsa Serka Suherman bersama warga mulai membersihkan jalan-jalan, selokan-selokan dan parit-parit yang selama ini ditutupi dengan sampah,selama ini tertutup tanah dan lumpur akibat seringnya hujan dan kurangnya kesadaran masyarakat yang membuang sampah sembarangan yang banyak berserakan di sekitar lokasi pasar.

 Menurut Serka Suherman kegiatan pembersihan itu bertujuan membangun sinergitas TNI dan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. 
"Juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Pasar Waghete bersih, sehingga masyarakat juga sehat dalam kehidupan dan berjualan,"katanya.

Dalam kesempatan itu salah satu warga setempat, Marianus Mote bersama warga Desa Waghete mengucapakan terimakasih kepada anggota Babinsa Koramil 02/Tigi yang telah hadir dan mengajak warga  dalam kegiatan karya bakti membersihkan pasar. "Sebab pasar merupakan pusat perekonomian warga serta menjadi tempat jual beli sembako dan hadil kebun seluruh warga masyarakat Kabupaten Deiyai,"ungkapnya.

Marianus Mote juga mengatakan jika kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan, maka warga Masyarakat Deiyai akan merasa lebih nyaman karena tempat berjualan mereka terlihat bersih dan sehat. "Masyarakat juga lebih mengenal lebih dekat dan akrab dengan Bapak-Bapak Babinsa Koramil 02/Tigi,"katanya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama