Baba H. Abu Sadelih Mengajak Silat Betawi dan Ondel-Ondel Memeriahkan Kegiatan Sunatan Massal DPP Fuhab DKI Jakarta



Baba H. Abu Sadelih Mengajak Silat Betawi dan Ondel-Ondel Memeriahkan Kegiatan Sunatan Massal DPP Fuhab DKI Jakarta


"Silat Betawi Bersatu, Silat Betawi Hebat, Silat Betawi Sukses" demikian yal-yel yang diucapkan oleh generasi penerus Silat Betawi dengan komandoi oleh H. Bachtiar menggema dalam "Silaturahmi Budaya Silat Betawi" pada Selasa, 4 Januari 2022 di Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat (DPP)Forum Ulama Habaib (FUHAB) Jl. Hangtuah X RT. 002 RW. 008 Kel. Gunung Kec. Kebayoran Baru Kota Adm Jakarta Selatan.
Turut hadir Baba H. Abu Sadelih Sang Jenderal Budaya Betawi, H. Bachtiar Sanggar Si Pitung Rawa Belong, Bung Lukman Silat Belarak, Jumardi Akis Beksi Petukangan, Bung Yogi Komunitas Ondel-Ondel Jakarta, Bung Budi Massaj, Sanggar Cingkrik Toapekong Keb. Lama serta para penggiat Budaya Betawi lainnya.     
Dalam kesempatan tersebut, Baba H. Abu Sadelih Sang Jenderal Budaya Betawi menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka persiapan untuk tampil atraksi budaya Betawi pada kegiatan sosial "Peduli Kesehatan Dari Masyarakat Untuk Masyarakat" yang diselenggarakan oleh DPP FUHAB DKI Jakarta pada Sabtu, 8 Januari 2022 di Kantor Sekretariat DPP FUHAB dan Insya Allah akan dihadiri oleh para Ulama, Umaro dan Jawara.
"Kami mengajak beberapa Perguruan Silat Betawi untuk turutserta memeriahkan kegiatan sosial yang diinisiasi oleh DPP FUHAB DKI bersama AMPUH dan Massaj, sambil atraksi Silat Betawi serta Ondel-Ondel menghibur para peserta sunatan massal" jelasnya.
Senada dengan itu, H. Bachtiar Sanggar Si Pitung Rawa Belong menuturkan bahwa kegiatan ini adalah suatu bukti konkrit bersatunya para Ulama, Umaro dan Jawara dalam rangka membina, mengembangkan, melestarikan, memanfaatkan khazanah budaya lokal Betawi yang menjadi asset budaya bangsa.
"Diharapkan kegiatan ini akan berjalan lancar dan sukses serta dapat diselenggarakan secara berkesinambungan dan rutin setiap tahunnya," tuturnya.

Aziz/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama