Dalam rangka HUT Persit Kartika Candra Kirana Ke 76, Kodim 1709/Yawa Gelar Donor Darah

Dalam rangka HUT Persit Kartika Candra Kirana Ke 76, Kodim 1709/Yawa Gelar Donor Darah


Kegiatan Donor Darah Prajurit dan anggota Persit yang di laksanakan di Makodim 1709/Yawa dari Tim PMI (Palang Merah Indonesia) Kepulauan Yapen Dalam rangka memperingati Hut Persit Kartika Candra Kirana yang ke 76 Tahun. Kabupaten Kepulauan Yapen. Senin, 21/03/2022.

Aksi kegiatan Donor Darah yang di ikuti oleh personil militer dan Persit Kodim 1709 dalam rangka memperingati HUT Persit ke 76 tahun, kemudian kantong darah yang di hasilkan akan di sumbangkan ke PMI untuk membantu kebutuhan stok darah bagi masyarakat yang ada di Kab. Kepulauan Yapen.

Mengingat kebutuhan darah yang sangat besar bagi masyarakat di Kepulauan Yapen, Kodim 1709/Yawa akan semaksimal mungkin menyumbangkan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan lewat kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Yapen.

Di jelaskannya "Letkol Inf Catur P Nugroho S.IP.,M.IP, kegiatan Donor Darah ini merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia dan Persit kepada masyarakat yang membutuhkan, selain itu juga untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Yapen untuk memenuhi stok kantong darah.

Ny Livanny Catur selaku Ketua Persit KCK Cab XXII Kodim 1709 juga menambahkan, melalui Donor darah di samping sangat baik untuk kesehatan dari sisi medis dan sosial, darah yang kita sumbangkan juga bisa menyelamatkan banyak nyawa sehingga sangat bermanfaat bagi kita maupun bagi masyarakat yang membutuhkan sehingga akan menjadi amal Ibadah buat kita semua.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama