Jelang Lebaran, Tidak Ingin Warga Lengah, Koramil 12/Rjg Gencarkan Ops Yustisi PPKM Level 2

Jelang Lebaran, Tidak Ingin Warga Lengah, Koramil 12/Rjg Gencarkan Ops Yustisi PPKM Level 2

Tigaraksa,anekafakta.com

Jelang lebaran Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi, aktivitas peningkatan warga semakin meningkat. Guna mengantisipasi tidak terjadinya penyebaran Covid 19nyang saat ini sudah menurun, jajaran Koramil 12 Rajeg, Kodim 0510 Tigaraksa semakin intensifkan Operasi Yustisi PPKM Level 2 khususnya di wilayah teritorialnya.

Pelaksanaan Operasi Yustisi dilaksanakan di Kalan Raya Kukun - Dapan Kel Sukatani Kecamatan Rajeg, Kab Tangerang, Kamis (28/04/2022) daei pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Dalam operasi yustisi ini, dilibatkan 5 personil Koramil 12 Rajeg dipimpin oleh Serma Haryo Pamungkas dengan tujuan melaksanakan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan terutama yang tidak memakai masker sekaligus memberikan himbauan untuk tetap disiplin prokes terlebih melaksanakan aktivitas di luar rumah guna mencegah terjadinya peningkatan penyebaran pandemi kembali.

Dihubungi terpisah, Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 12/Rjg Kapten Inf Sudibyo mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dimasa bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi.

"Kami laksanakan kegiatan tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19, terlebih saat ini aktivitas warga sangat meningkat jelang Idul Fitri. " ujarnya.

Menurut Danramil , dalam penegakan disiplin prokes , setiap pelanggar yang kita temukan , selain diberikan himbauan, juga diberikan sanksi sosial berupa push up. "Ini semua demi mendisiplinkan warga agar tidak lengah/lalai dalam menjalankan Protokol kesehatan," tegas Danramil.

Ia berharap, warga masyarakat tetap patuh dan berdisiplin menerapkan protokol kesehatan, baik disaat menunaikan ibadah puasa dan disaat melaksanakan aktivitas sehari - hari guna pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kami akan selalu mengingatkan dan menghimbau warga disiplin protokol kesehatan di mana dan kapanpun saat di luar rumah tetap selalu menjaga protokol kesehatan," pungkas Danramil.


(Sumber Kodim 0510/Trs)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama