Selamat Jalan Ibu Hj. Ernawati Syamsul Arief Istri H.Syamsul Arief Rivai



Selamat Jalan Ibu Hj. Ernawati Syamsul Arief Istri H.Syamsul Arief Rivai 

Anekafakta.com,Jakarta

Innanillahi wainnailahi Rojiun, telah berpulang ke rahmatullah istri H .Syamsul Arief Rivai B  Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah (era Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono ) Hj. Ernawati Syamsul Arief  Senin 2 Oktober 2023 pukul 13.00 Wib  di RS Mitra Bekasi Timur  dan akan dikebumikan tanggal 3 Oktober di Makassar Sulawesi Selatan. 

Hj . Ernawati Syamsul Arief Kelahiran Kota Makassar 25 Januari 1952 yang telah dikaruniai 8 orang putra putri diantaranya H Andry Suryana (Kepala Badan Promosi Pariwisata Sulsel) , Irvan ( Pengusaha ) , Vita (pengusaha ) Rossa ( (pengusaha), Nila (Istri Kapolda Kalbar) Sinta ( Penyiar) Indra Maulana Kepala Sub Direktorat Pekerjaan Umum,  dan Upa 
16 cucu dan 5 orang cicit diketahui dalam keadaan sehat wal afiat , pada pagi harinya masih pergi jalan dengan beberapa rekannya sampai dengan sore hari, dan setiba dirumah pada pukul 23.00 WIB dilarikan ke RS Mitra Keluarga Bekasi Timur dikarenakan terkena Serangan Jantung , demikian disampaikan oleh suaminya  H. Syamsul Arief Rivai  Gubernur Papua Irian Jaya dan Gubernur Sulawesi Barat era Soesilo Bambang Yudhoyono ini.

Hj Ernawati Syamsul Arief dikenal sebagai seorang sosok yang sangat dermawan ,sering memberikan sedekah dan menolong orang orang disekitarnya. 

Kami keluarga besar dari KKT ( Kerukunan Keluarga Turatea) , IWSS ( Ikatan Wanita Sulawesi Selatan) sangat berduka dan merasa sangat kehilangan atas kepergian Ibu Erna, namun bagaimanapun juga memang ini adalah jalan yang terbaik dari ilahi robbi , semoga Allah melapangkan dan menerangi kubur beliau , dan khusnul Khotimah, demikian diungkapkan oleh Hj. Rosmala Dewi ( Ketua IWSS Jakarta Timur) yang ditemui beberapa waktu lalu.

Insya Allah Hj. Ernawati akan dikebumikan di Pannaikang Sulawesi Selatan karena permintaan beliau agar dikebumikan didekat kubur ibunya .

Beberapa pejabat era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga turut hadir di rumah duka di Bekasi diantaranya Gamawan Fauzi ( Menteri Dalam Negeri) , Manjan Pj Gubernur Jakarta Sony Soemarsono , Bupati Jeneponto  Ishak Islandar , Bupati Kepulauan Seribu Junaedi , Wakil bupati Muh Fajar Kurniawan ,  PJ Gubernur Kalimantan Tengah Rapiudin Hamarung, Dirjen Bangda Kemendagri Restu Ardi Daud, mantan Sepri Wapres Tursandi , mantan Walikota Jakarta utara. Syamsudin Lologau , dan sederet pejabat Kemendagri era Tito Sumarsono turut hadir di rumah duka.

Selamat jalan Ibu Hj Ernawati , semoga Khusnul Khotimah aminn amin yra

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama