Koramil 05/Blj Gelar Serbuan Vaksinasi Serentak Di 5 Lokasi Berbeda

Koramil 05/Blj Gelar Serbuan Vaksinasi Serentak Di 5 Lokasi Berbeda

Tigaraksa,anekafakta.com

Bertempat di Gedung Bersama Kec.Balaraja tepatnya di Kp Cariu Balaraja RT.02/01 Ds.Talagasari Kec.Balaraja Kab.Tangerang, Selasa (12/10/2021) dilaksanakan serbuan vaksinasi. 

Serbuan vaksinasi dilaksanakan oleh Koramil-05/ Balaraja Kodim-0510/ Tigaraksa dalam rangka percepatan terbentuknya kekebalan komunal ditengah masyarakat yang ada di wilayah teritorialnya. 

Selaku penanggung jawab,  Danramil 05/Blj Kapten Inf Asep Rusmawan langsung monitor serbuan vaksinasi guna memastikan dijalankannya protokol kesehatan oleh para peserta vaksin.

Selain itu juga, mengecek ketersediaan perlengkapan alat vaksin dan memberi semangat kepada tenaga kesehatan yang selama ini memberikan pelayanan vaksin kepada warga tanpa kenal lelah. 

Dalam memonitor serbuan vaksinasi, juga terlihat hadir Kapolsek Balaraja Kompol Gede Adi Prasetya.S.IK., Camat Balaraja H. Yayat Rohiman, SIP. MSi, Camat Sukamulya Dra. Yati Nurulhayat, MSi., RSDM Kab. diwakili Prada Agus Setyati, Kapuskesmas Balaraja dr. Ai Siti Zakiyah, Kapuskesmas Gembong dr. Tuti, Kapuskesmas Kec Sukamulya, anggota Babinsa masing - masing Desa dan Kelurahan se Koramil-05/ Balaraja.

Menurut keterang Dandim 0510/Trs  Letkol Inf Bangun IE Siregar yang disampaikan melalui Danramil 05/Blj Kapten Inf Asep Rusmawan, diharapkan percepatan target vaksinasi dapat segera terealisasi di wilayah Koramil 05/Blj dengan  digencarkannya serbuan vaksinasi. 

" Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah, TNI-Polri kepada seluruh masyarakat guna mengantisipasi terjadinya penyebaran pandemi Covid-19," ujar Danramil.

Lanjut Danramil, untuk mensukseskan program vakainasi nasional, tentunya diperlukan kesadaran dan tingkat partisipasi seluruh masyarakat ikut vaksinasi.

" Jika dikerjakan bersama - sama, Insya Allah,kita dapat melalui cobaan ini. Peran serta semua elemen masyarakat sangat dibutuhkan." jelasnya. 

Untuk serbuan vaksinasi yang dilaksanakan ini, kata Danramil, disiapkan 150 vial jenis Sinovac untuk 1500 peserta vaksin, yang pelaksanaannya di sebar dibeberapa lokasi. 

" Sedangkan melayani peserta vaksin, disiapkan 11 Nakes dari Wisma Atlit, dibantu 10 orang tenaga input data dan juga melibatkan 15 anggota Koramil 05/Blj dalam pengamanan." terang Danramil. 

Dikatakan Kapten Inf Asep Rusmawan, ada beberapa lokasi di wilayah Koramil 05/Blj yang dilaksanakan vaksinasi tahap I dan II yaitu, di GOR Mini Saga, RSUD Tobat Balaraja, Mobil Vaksin Keliling, di SMAN 1 Balaraja, dan Gedung Bersama Balaraja.

" Alhamdulillah, dari semua lokasi itu, total yang tervaksin sementara 1.258 orang dengan rincian, vaksin tahap I sebanyak 251 orang dan vaksin tahap II sebanyak 1.007 orang," pungkas Danramil. 


(Sumber Kodim 0510/Trs)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama