Babinsa Ramil 1705-06/Mapia Bantu Perbaiki dan Memasangkan Tali Bendera Merah Putih di SD Inpres Bomomani

Babinsa Ramil 1705-06/Mapia Bantu Perbaiki dan Memasangkan Tali Bendera Merah Putih di SD Inpres Bomomani


Bendera sebagai identitas sebuah negara. Bendera Indonesia terdiri dari warna merah dan putih dimana merah menggambarkan keberanian serta putih melambangkan kesucian. Selain itu warna merah juga melambangkan raga manusia, sementara warna putih melambangkan jiwa dari manusia. Salah satu pekerjaan yang dilakukan Anggota Koramil 06/Mapia saat ini adalah memperbaiki tali tiang bendera di halaman sekolahan tersebut.

Babinsa Koramil 1705-06/Mapia, Serka Parto membenarkan bahwa pengerjaan perbaikan tiang bendera Kami laksanakan guna membantu para guru dan murid untuk prihatin terhadap fasilitas yang ada khususnya dalam perbaikan dan pengibaran bendera Merah Putih yang merupakan lambang Negara yang harus dijunjung tinggi.

"Makanya kita memperbaiki tiang bendera yang nantinya bisa dipergunakan oleh SDN Bomomani ini untuk pelaksanaan upacara bendera setiap hari senin," ujar Serka Parto.

Dikatakannya, perbaikan tiang bendera dan pemasangan bendera Merah putih dilakukan karena sudah hampir 1 Minggu pengibaran tidak dilakukan karena menurut salah satu guru di sekolah tersebut menyampaikan bahwa pengibaran  bendera ini bukan kami tidak mau mengibarkan namun karena adanya oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga memotong tali bendera dan merusak baut tiang bendera sehingga membuat kami kesulitan untuk memperbaikinya kembali.

Petrus Kegiye, guru honor SD Bomomani mengatakan, pihaknya merasa terharu dan sangat berterima kasih kepada para Babinsa, yang sudah membantu kami untuk perbaikan tiang bendera yang sebelumnya sudah hampir 1 Minggu tidak ada pengibaran karena dirusak oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dan kemarin kami perbaiki namun terkendala dengan peralatan karena tidak adanya peralatan yang memadai di sekolah kami.

"Terimakasih kepada para Babinsa yang peduli fasilitas pendidikan. Ini wujud nyata TNI turut mensukseskan tujuan pendidikan nasional, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, dan semoga apa yang dilakukan ini semakin menambah kecintaan TNI kepada Rakyat, khususnya anak-anak disekolah kami sebagai penerus generasi bangsa" katanya mengakhiri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama